Petunjuk Pengerjaan 1 - Word:
- Buatlah Dokumen Seperti Contoh Dibawah Ini
- Teks Menggunakan Font Times New Roman Ukuran 12
- Line and Paragraph Spacing 1.5
- Teks Paragraf Rata Kiri (Left)
- Teks "Hormat kami" Rata Tengah (Center)
- Format Kertas A4, Layout Portrait, Margin Normal
- File Disimpan Dengan Nama : Praktik 3 - Nama - Kelas
Petunjuk Pengerjaan 2 - Excel :
- Buatlah Dokumen Menggunakan Microsoft Excel Seperti Gambar Dibawah Ini
- Font Calibri, Ukuran 11, Huruf Tebal Pada Judul :NAMA, ALAMAT, KOTA, KODE POS (Bold)
- Tabel Diberi Garis (Kotak)
- Teks Rata Kiri (Left)
- Disimpan Dengan Format : Data Surat - Nama - Kelas
Petunjuk Konfigurasi Mail Merge :
1. Sebelum Memulai Mail Merge, Microsoft Excel Harus Di Close Atau Di Tutup Terlebih Dahulu, Sisakan Chrome dan Microsoft Word Yang Terbuka. Selanjutnya Klik Pada Menu Mailings, Klik Pada Start Mail Merge, pilih Step By Step Mail Merge Wizard.
2. Klik Next Starting Document
3. Klik Next Select Recipients
4. Klik Browse
6. Jika Muncul Seperti ini Klik OK
7. Jika Muncul Seperti Ini klik OK
8. Selanjutnya Blok Kode Nama, dan Klik Menu - Insert Merge Field - Klik Nama
9. Lakukan Langkah Yang Sama Pada Alamat, Kota dan Kode Pos
10. Jika Sudah Diubah Semua, Maka Akan Menjadi Seperti Ini
11. Selanjutnya klik Pada Preview Result, Seharusnya Akan Tampil Nama Sesuai Data Pada Excel, Lalu Klik Next Untuk Memastikan Semua Data Bisa Tampil. Jika Sudah, File Di Simpan dan di Kirim Tugas Ke Email Berikut :
- File Word dan Excel Dikirim Dengan Email Ke Alamat : alfan@sman1ngawi.sch.id
- Subject Email Diisi : Tugas Mail Merge - Nama - Kelas
Social Plugin